Senin, 30 September 2013

Tips Parkir Inap Bandara

Selalu perhatikan berapa biaya parkir inap di bandara. Jika kamu bepergian lebih dari satu minggu, jangan memilih opsi ini. Gunakan kendaraan umum saja. Karena jatuhnya akan lebih mahal dari menggunakan kendaraan umum. Tarif parkir inap di Bandara Soekarno Hatta dihitung dengan kriteria: 6 jam pertama Rp. 20.000 sedangkan tiap jam selanjutnya Rp. 2.000 artinya jika kamu menginapkan mobil di bandara selama 24 jam tarifnya adalah Rp. 56.000,- (satu hari pertama). Hari kedua dengan tarif Rp. 2.000/jam, sehinggal selama 24jam kamu wajib membayar Rp. 48.000,-. Artinya parkir menginap di Soekarno Hatta selama dua hari adalah Rp. 104.000,-. Bagaimana jika parkir inap selama seminggu? Silahkan dihitung sendiri.

Area parkir inap Soetta ada di tiap terminal. Masuk saja ke termpat parkir biasa kemudian cari tanda / plank “Parkir Inap“, biasanya setelah selesai parkir petugas akan mendatangi kita dan mendata mobil tersebut. Tipnya, gunakan Terminal 3 saja, karena area parkir disana ada atapnya. Untuk berpindah terminal kamu bisa menggunakan Shuttle Bus yang disediakan gratis oleh pihak Angkasa Pura 2.
Selama parkir gunakan kunci ganda, kunci stir saja biar aman. Jangan lupa switch on alarmnya, matikan arus listrik jika memang diperlukan. Tutup semua jendela dengan hordeng dan jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil. Pastikan semua telah terkunci dengan baik karena kehilangan dan kerusakan menjadi tanggungjawab penuh pemilik kendaraan.


Yang terakhir, tiket parkir inap bandara jangan sampai hilang. STNK wajib ditunjukkan saat hendak keluar bandara, persiapkan baik-baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar